Just another WordPress.com weblog… kakakakakakaka…!!

Terbaru

Mell – Red Fraction

I have a big gun
I took it from my Lord
Sick with Justice
I just wanna feel you

I’m your angel
Only a ring away
You make me violate you
No matter who you are

It’s all up to you
No one lives forever

Been burn in the hell
By all those pigs out there

It’s always been hell
From when I was born

They make me violate them
No matter who they are

Get down on your knees
Get a good head on your shoulders
If it’s for your guys
Go to the end of the earth
Do what you think
Give it with dedication
I’ll put out your misery

Have no prayer so
I keep the gun with me

For my safety
I’ll do it with no sweat

They mean business
No time for sissy pig

Queen of ocean
Sing “the Volga” to you

No need to think about it
You do it or you die

Those aren’t tears
Don’t let it trick on you
I am hard as steel
Get out of my way

Pay back all at once
Suck away the tender part

You made a mess
For Christ sake, this rotten world
Shit out of luck
Go with my vision
Light up the fire
Right on the power
Weapon… I have it all

Get down on your knees
Get a good head on your shoulders
If it’s for your guys
Go to the end of the earth
Do what you think
Give it with dedication
I’ll put out your misery

You made a mess
For Christ sake, this rotten world
Shit out of luck
Go with my vision
Light up the fire
Right on the power
Weapon… I have it all

gunung merapi

ini namanya gunung merapi

seperti yang anda-anda ketahui, sekarang lagi hangat-hangatnya dibicarakan di berita soal meletusnya gunung merapi, para korban yang tewas, serta berpulangnya Sang Juru Kunci Gunung Merapi. semoga para korban diberi kekuatan untuk tetap tabah menghadapi musibah ini.

nah, posisi saya sekarang berada di Jogja, dan hanya beberapa kilometer sebelah selatan gunung merapi, tapi hal yang menarik adalah karena keterbatasan sumber informasi (di studio tidak ada televisi, dan internet sedang mati) dan karena keadaan disini aman2 saja, ya saya pikir nggak ada apa-apa, tapi orangtua dan beberapa kawan menghubungi saya, menanyakan bagaimana keadaanku disini. wah, ya kaget saya, lha wong disini aman2 aja kok, bahkan aku baru tahu kalau gunung merapa baru saja meletus, waw, semua orang di Indonesia sudah tahu kalau gunung merapi meletus, tapi saya yang hanya beberapa kilometer diselatannya malah nggak tahu apa-apa, salut deh buat media informasi kita😀

bagaimana kau mengubah malapetaka menjadi seni ?

Dewasa ini prosesnya berlangsung otomatis. Satu reaktor nuklir meledak? Kita akan menontonnya di panggung teater London tak sampai setahun kedepan. Seorang presiden dibunuh? Kau bisa dapatkan buku atau filmnya atau buku yang difilmkan atau film yang dibukukan. Perang? Panggil para novelis. Serangkaian pembunuhan mengerikan? Dengar derap langkah penyair. Kita harus memahami malapetaka, tentu saja; agar paham kita harus berimajinasi, karena itu kita membutuhkan seni imajinatif. Namun kita juga butuh mencari penjelasan dan memaafkan malapetaka, betapapun minimalnya. Mengapa harus terjadi, tindakan Alam yang edan ini, momen manusiawi gila-gilaan ini? Yah, setidaknya hal itu menghasilkan seni. Barangkali, pada akhirnya, itulah guna malapetaka.

 

–dikutip dari buku “Sejarah Dunia dalam 10 1/2 Bab” bab 5: Kapal Karam

 

Black Friday Rule

I want to believe in myself once again

So I dream of a man whose hopes never end

To kiss with a girl who’s as lovely as you

I’d give you my heart, if you gave me the truth

 

And for every tear that is lost from an eye

I’d dig me a well where no man could destroy

I want to believe in a freedom that’s bold

But all I remember is the freedom of old

 

Well I lost me a wife, so I found me a plane

Flew all the way to California

This mess in my head is a mess getting out

Ya drink too much coffee, I drink too much stout

 

But after a while, when my mouth’s not so dry

I’ll dance up a storm, sure life’s looking fine

But as darkness falls, I return to my bed

Don’t ask me more questions, don’t fuck with my head

 

I’ve been down in this world, down and almost broken

Like thousands of people, left standing in their shoe

I’ve been down in this world, down and almost broken

As thousands they grieve, as the Black Friday rule

 

The buildings they shake but my heart it beats still

Oh mother of Jesus, I feel pretty ill

I want to go home where my feet both feel safe

But there ain’t no jobs in the old free state

 

So I must remain in my new adopted land

I’m doing the best, Hell I’m doin’ all I can

So next time you see me, don’t ask for my name

For I am the King and sure long may I reign

 

I’ve been down in this world, down and almost broken

Like thousands of people, left standing in their shoe

I’ve been down in this world, down and almost broken

As thousands they grieve, as the Black Friday rule

 

I’ve been down in this world, down and almost broken

Like thousands of people, left standing in their shoe

I’ve been down in this world, down and almost broken

As thousands they grieve, as the Black Friday rule

 

–Flogging Molly – Black Friday Rule

story abut sapi, papercraft, dan gambar

ah.. tampa ada masa lalu, masa kini tidak akan terbentuk, kan? dan hal yang dialami seorang manusia di awal kehidupannya akan sangat berpengaruh pada kehidupannya mendatang.. lemme tell ya my story.. story abut sapi, papercraft, dan gambar

 

semuanya bermula saat aku masih berumur dua-tiga tahunan.. ya, bahkan aku sudah hampir tidak ingat msa2 itu.. aku tahu dari cerita ibuku, saat itu ayahku suka membuatkanku mainan kertas berbentuk sapi, ya, sapi, mungkin karena saat itu ayahku memang bekerja sebagai dosen peternakan, hehehe.. dan aku dulu sering diajak ke kandang sapi, di bagian belakang kampus tempat ayahku mengajar😀 bentuk mainannya pun sederhana, hanya selembar kertas yang dilipat menjadi dua, lalu digunting sesuai bentuk sapi seperti ini kira2 bentuknya  

tapi gambar diatas hanya ilustrasi, yang asli bikinan ayahku jauh lebih sederhana, dan tidak diberi warna, hanya putih :D entah kenapa si fiki kecil (di rumah, aku dipanggil fiki :D) sangat senang dengan mainan ini, sampai sekarang aku masih ingat sensasinya.. 

 

itulah yang menyebabkan diriku sangat senang dengan binatang, dan seni melipat kertas, dan satu hal lagi, mengguting !! entah mengapa aku sangat menyukai sensasi saat memotong2 kertas dengan gunting.. dan saking senangnya aku dengan binatang dulu aku bercita2 menjadi dokter hewan seperti ayahku, tapi ibuku bilang “nanti kalo jadi dokter hewan, harus berani nyuntik gajah lho” saat itu aku takut, tapi pengen juga jadi dokter hewan, hahaha..

 

satu hal lagi, Mbak Ratna, seorang teman kuliah ibuku (tapi sepertinya beda angkatan) dulu suka mengajakku bermain, dan suka membuat gambar sapi untukku (lagi2 sapi) dan aku sangat suka !! ini dia biang kerok pembentuk watakku di kemudian hari yang suka menggambar..

 

cerita kita skip.. langsung ke masa ku sekolah eSDe: 

ya, aku masih doyan menggambar, dan selama enam tahun diriku sekolah, aku selalu masuk extrakurikuler menggambar (pernah juga sih.. satu periode masuk bulutangkis, hehehe..) saat ditanya cita2 ku, aku ingin menjadi wiraswasta, karena aku memang tidak suka bekerja di sektor formal, seperti guru, pegawai atau karyawan, aku lebih suka hidupku bebas, tidak memiliki jadwal yang tetap sama setiap harinya, dan tahu apa yang aku bayangkan saat itu mengenai masa depan? dulu aku membayangkan diriku memiliki galeri seni, aku membuat patung batu, pahatan kayu, atau lukisan, yang aku jual kepada orang luar negeri, atau wisatawan, atau kolektor seni. Yang menjadi inspirasiku saat itu adalah setelah aku mengunjungi bali dan jogja, untuk berekreasi bersama keluarga tentunya.. disana aku melihat sepertinya menyenangkan sekali memiliki galeri seni, dan memajang hasil karyamu disana

 

(dan baru akhir2 ini kusadari, ternyata impianku di saat SD dulu sekarang telah menjadi kenyataan.. sekarang aku pematung !! pemahat !! tapi dalam bentuk digital, aku adalah seniman patung zaman modern😀 )

oya, aku juga sangat suka film kartun di televisi, aku lebih suka film kartun daripada film live action, film seperti popeye, tom & jerry, flintstones, hahaha.. masa2 film kartun jadul.. dulu fantastis sekali rasanya, bahkan aku menganggap mereka nyata, tapi berbeda dimensi dengan kita, inilah dunia yang lain, alam lain, universe lain, aku sangat tertarik dengan alam yang berbeda dengan alam yang kudiami sekarang, bisa dibilang aku bosan dengn alam nyata😛

 

lanjut ke masa kelas dua eSeMPe :

ada apa dengan kelas dua SMP ? karena saat itu aku sangat menyukai komik naruto, yang pertama kali kubaca adalah komik milik adikku yang disembunyikan didalam tas nya, karena takut dimarahi orangtua kami karena beli komik, hahaha

 

malam itu.. saat kubaca komik naruto volume 17, dan yang kurasakan komik ini adalah komik yag berbeda dari komik biasanya !! gaya gambarnya sedikit realis dan lineartnya tipis, sehinga menghasilkan detail yang bagus, lain dari komik2 yang biasanya kubaca, yang karakternya manga banget, dan lineart yang cenderung lebih tebal, di segi cerita pun lumayan berat, bercerita tentang kecerdasan otak karakter shikamaru dalam taktik psikologis dan taktik perang, dan rela berkorban untuk teman, walaupun bukan teman yang begitu dikenal. Saat itulah terjadi ledakan hebat di otakku, aku ingin menjadi komikus !! mulai saat itulah aku mulai mengumpulkan berbagai macam komik untuk kupelajari, dari gaya gambarnya, jenis humor yang dimasukkan, hingga ceritanya, untung saja di depan sekolahku ada seorang pedagang yang membuka lapak majalah dan komik, jadi sepulang sekolah tak perlu jauh2 ke toko buku untuk mencari komik😀 dan dalam sekejap aku menjadi langganannya, dan hapal kalo komik naruto terbit tiap hari jumat😀 aku pun mulai menggambar karena aku tahu tujuanku, dan mulai menggambar secara intens, bahkan setiap halaman belakang buku catatan pelajaran pun tak ada yang bersih dari gambarku, dan hal ini terus berlanjut hingga kelas tiga.. saat aku menemukan rival dalam menggambar, seorang “Taufan Fadhlil” !! setiap hari, setiap jam mata pelajaran, kami berdua selalu duduk di bangku sebelah pojok belakang, anda tahu apa yang kami lakukan ?? memangnya apa lagi kalo bukan menggambar? hahaha..

 

kelas tiga, saatnya para siswa membicarakan mau kemana mereka setelah ini, dan membicarakan SMA favorit masing2, kalo aku sih, tentu saja pengen masuk ke manga school, krena aku sudah tahu tujuanku adalah menjadi komikus, dan rupanya saat itu aku masih naif, yang kupikir adalah manga school itu sama seperti sekolah lainnya, tapi mata pelajarannya hanyalah membuat komik, dan tidak ada pelajaran membosankan lainnya seperti matematika, fisika, kimia, kewarganegaraan dan sebangsanya.. hahaha.. dan sayangnya tidak ada manga school di kota Malang, yang kutahu ada di Jogja, wah, rasanya aku masih terlalu muda untuk merantau, dan tidak mungkin orang tuaku mengijinkan. Okelah, masuk ke manga schoolnya nanti saja setelah lulus SMA, eh, apa? SMA? otidak! aku tidak mau mengulangi lagi pelajaran2 yang membosankan !! SMP saja cukup !! yang kuinginkan adalah skill menggambar !! 

 

maka aku pikir.. SMK, ya, SMK !! sekolah dimana kita bisa belajar selain pelajaran standart, saat kuutarakan hal ini ke Fadhlil, rupanya dia sependapat denganku, dan kamipun mulai mencari jurusan SMK yang sesuai dengan keinginan kami.. hingga JURUSAN ANIMASI adalah jawabannya, karena tentu saja masih sekeluarga dengan media komik, dan kami bisa menggambar sepuasnya😀

 

 

…ah… cukup disini dulu ya.. capek nih ngetik segini banyak… lain kali ane terusin di part 2😛

SINTEL RELEASE PARTY !!

hahaha.. inilah kehebatan open source, setiap orang di PENJURU DUNIA rela begadang atau bahkan mungkin bolos sekolah/kuliah/kerja untuk menunggu detik2 rilis sebuah produk opensource, dan akan diadakan sebuat release party baik online maupun offline

…dan kali ini…

OPEN MOVIE KETIGA DARI BLENDER FOUNDATION !! DURIAN PROJECT: SINTEL !!

dan baru saja beberapa detik yang lalu, saat aku masih mengetik postingan ini, telah dirilis !!😄

langsung menuju tekape gan, ane dah kehabisan kata2😄

new device

bagiku, keberadaan alat yang bernama kacamata sudah seperti mata sendiri. segala aktifitas sehari-hariku selalu dibantu dengan alat ini. dan kini, sudah hari kedua diriku ini memakai kacamata baru, setelah kedua mataku ini didakwa minus sembilan (mata kanan) dan sepuluh (mata kiri) dan tanpa silinder (padahal sepertinya dulu ada silinder, dan minus 7 dan 8, waktu cek mata terakhir sekitar tiga tahun yang lalu😛 )

nah, saat pertamakali memakai kacamata baru ini, waow.. selain terlihat lebih jernih dan terang, rupanya semua benda terlihat lebih besar, atau lebih tepatnya terlihat lebih dekat. Jadi ketika aku merentangkan tanganku ke depan, yang kulihat adalah tanganku ini terlihat lebih pendek dan kekar berisi😀 padahal aslinya ya lebih panjang dan lebih kurus, hahaha..

masalah ini juga berdampak pada kedalaman ruang, antara mata dan fisik tanganku ini tidak sinkron, kacau rasanya. contohnya ketika aku ingin mengambil gelas di meja, ternyata dibutuhkan sedikit tambahan tenaga dorongan untuk bisa menggapai sang gelas, karena otakku mengkalkulasikan tenaga yang dibutuhkan untuk mengambil gelas berdasarkan jarak visual yang dikirim melalui mata, padahal secara fisik, gelas berada beberapa milimeter di belakangnya😛

kini, di hari kedua, otakku sudah mengupgrade sistemnya agar gerakan ototku dan penglihatan visual ku bisa sinkron😀

at the end: berbahagialah kalian yang telah dilahirkan dengan mata normal, dan syukuri nikmat yang telah dianugerahkan oleh Tuhan kepada kita, berupa mata yang sehat